Senin, 15 Oktober 2007

Sanggar Anak AKAR

Tuesday, April 22, 2003
Para Ketua dan Petinggi Negeri Dongeng panik! Pasalnya anak-anak yang selama ini diperlakukan seperti boneka yang lucu, penurut dan tidak bisa bicara, tiba-tiba berubah. Seperti terkena virus yang mewabah anak-anak mulai bisa bicara, mulai tidak mudah menurut dan bahkan berani mengatakan salah kepada orang lain.

Mendengar kabar itu, Para Ketua dan Petinggi Negeri Dongeng merasa terancam. Mereka mencurigai Ibu Kita, salah seorang guru, sebagai biang penyebar virus berani bicara. Untuk menjaga ketenangan maka para Petinggi Negeri sepakat untuk menangkap Ibu Kita. Ibu Kita ditangkap, diperiksa dan diasingkan dari kegiatan harian dan dari orang-orang lain.

Sesudah ibu Kita ditahan bukannya anak-anak kembali menjadi seperti boneka. Sebaliknya keadaan makin membuat panik Para Petinggi, karena jumlah anak yang berani bicara semakin banyak. Semua Petinggi Negeri sibuk mencari biang keladinya. Akhirnya ketahuan juga bahwa yang membuat anak-anak berani bicara adalah anak-anak sendiri. Mereka sering berkumpul dan berbicara tentang keadaan mereka, berbicara tentang orang tua dan keinginan mereka. Para Petinggi Negeri kebingungan untuk mengambil tindakan setelah tahu ternyata anak-anak mereka juga ada di antara kumpulan anak-anak yang berani bicara.

JANGAN LEWATKAN!

PEMENTASAN OPERET PRODUKSI XI SANGGAR ANAK AKAR: 'NYANYIAN PARA BONEKA'

24 & 25 APRIL 2003 | PUKUL 20.00 WIB
di GRAHA BHAKTI BUDAYA, TAMAN ISMAIL MARZUKI
Jl. Cikini Raya 73 Jakarta Pusat.

untuk pemesanan karcis pertunjukan, hubungi Sanggar Anak Akar 021-8574923 atau E-Mail: sanggarakar@yahoo.com

pementasan ini dilangsungkan dalam rangka pencarian dana untuk melunasi harga sebidang tanah yang selama ini kami tempati untuk belajar, berkarya, bercocok tanam, bermain dan berteduh.
posted by sanggar akar at 9:05 AM

Sanggar Anak Akar adalah sebuah media pendidikan untuk anak-anak pinggiran yang diselenggarakan oleh komunitas kerja untuk anak dan individu, anggota masyarakat yang tergabung dalam Lingkar Sahabat Akar.

Mengembangkan model pendidikan sebagai gerakan budaya yang menghormati martabat dan menghargai pertumbuhan anak pinggiran sebagai manusia utuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda