Jumat, 07 Maret 2008

Latihan NEGOSIASI

    1. PERSIAPAN

Pada negosiasi ke-2 ini, Indah menyatakan bahwa ia sangat membutuhkan uang $2 itu untuk membeli bensin karena mobilnya sedang kehabisan bensin dan ia harus segera sampai ke rumah karena ibunya yang berada di rumah sendirian mendadak sakit keras sehingga harus segera dibawa ke rumah sakit saat itu juga. Kebetulan ia sedang tidak membawa uang sama sekali.


Sedang Lailyn membutuhkan uang tersebut untuk menutup anggaran risetnya yang membengkak dari yang sudah di rencanakan. Dia dipercaya oleh Pemda setempat untuk mengadakan riset bisnis untuk UKM di desanya demi kemajuan UKM tersebut. Kekurangan dana tersebut adalah sebesar kurang lebih $2 dan sudah tidak bisa lagi meminta kepada Pemda karena mereka sudah menutup kemungkinan untuk menambah dana seminggu yang lalu. Dia harus segera menyerahkan laporan penelitiannya besok pagi. Selain itu, Lailyn sendiri sudah menghabiskan dana pribadi untuk menutup sebagian dari kekurangan dana tersebut. Setidaknya, dia harus mendapatkan $1,30 dari $2 tersebut sebisa mungkin.


B. PROSES

Tawaran pertama dibuka oleh Indah dengan meminta $2 itu untuk membeli bensin karena mobilnya kehabisan bensin dan ia harus segera sampai ke rumah mengantar ibunya yang mendadak sakit dan harus segera diantar ke rumah sakit. Lailyn pun mengungkapkan keinginannya menggunakan uang tersebut untuk menutup kekurangan dana risetnya yang membengkak dari anggaran yang telah direncanakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda