Jumat, 19 Maret 2010

Buku Mendukung Kediktatoran Penguasa Tiran

Buku Bagus Untuk Dibaca:

Buku : Mendukung Para Diktator dan Tirani

Metode umum Kebijakan Luar Negeri Barat

Buku : Mendukung Kediktatoran dan Penguasa Tiran

Alat-alat tradisional dalam Kebijakan Politik Luar Negeri Barat

Download Lengkap Buku Metode Umum Kebijakan Luar Negeri Barat [PDF]

Amerika Tengah dan Selatan - “halaman belakang” Amerika Serikat

Selama tahun-tahun lebih akhir, asosiasi Amerika Serikat dengan para kediktatoran dan kelompok teroris melibatkan pelatihan, pendanaan dan perluasan dukungan politik pada rezim-rezim paling brutal. Tidak ada tempat lain yang hal ini lebih kentara daripada di negara-negara Amerika Tengah dan Selatan.

Antara 1981 dan 1985 pasukan teroris Amerika, the Contra di Nicaragua, dilatih, dipersenjatai dan didanai oleh CIA membunuh 3.346 anak-anak dan remaja Nicaragua dan membunuh satu atau kedua orangtua dari 6.236 anak-anak [Dianna Melrose, 'Nicaragua: The Threat of a Good Example’, Oxfam, Oxford, 1985, p26].

Mantan analis CIA David MacMichael memberikan alasan-alasan untuk ini dalam bukti-bukti yang diberikan pada International Court of Justice (mahkamah internasional). Teror Amerika dibilang olehnya adalah didesain, “untuk memprovokasi serangan-serangan lintas batas oleh pasukan Nikaragua dan dengan itu mendemonstrasikan sifat agresif Nicaragua”, untuk menekan pemerintah Nicaragua “untuk menekan kebebasan sipil di dalam Nicaragua sendiri, menangkap para oposisinya, mendemonstrasikan sifat dasar totalitariannya dan maka meningkatkan protes domestik di dalam negara itu.” Tujuannya adalah untuk menghancurkan perekonomian Nicaragua. Pada 1986 the World Court (pengadilan internasional) mengutuk AS atas 'penggunaan kekuatan biadab' dan perang ekonomi ilegal melawan Nicaragua. US merespon dengan mem-veto resolusi UN memanggil semua pemerintah untuk melihat hukum internasional di 1986 [Noam Chomsky, ‘Western State Terrorism’ p19].

Menurut Komisi Hak-Hak Manusia Amerika Serikat (United States Commission on Human Rights), dalam periode 15 bulan, lebih dari 20.000 rakyat sipil di El Salvador dibunuh oleh para pasukan kematian berkaitan dengan atau bagian dari pasukan keamanan yang dilatih oleh Amerika Serikat dan didanai dengan $523 juta dalam 'bantuan' Amerika Serikat [Centre for International Policy Aid memo, Washington, April 1981. Lihat New York Times, 1 April 1981].

Di Amerika Tengah pada 1980-an, setelah Congress menyangkal pendanaan itu, AS sengaja membolehkan pendanaan narkoba 'perang rahasia' CIA melawan orang-orang Sandinista. Sidang Kongres yang dilakukan oleh sub-komite Terrorisme, Narkotika and Hubungan Internasional Senator John Kerry menemukan bahwa 'Berdasarkan bukti ini, adalah jelas bahwa the Contra sengaja menerima asistensi finansial dan material dari para penyelundup narkotika ... Dalam setiap kasus, salah satu agensi pemerintah Amerika Serikat atau lainnya memiliki informasi mengani keterlibatan itu ... Memang para pembuat kebijakan Amerika Serikat tidak kebal terhadap ide bahwa uang narkoba adalah solusi sempurna bagi masalah pendanaan Contra.' [Report by the Sub- Committee on Terrorism, Narcotics and International Operations of the Committee on Foreign Relations, US Senate, Drugs, Law Enforcement and Foreign Policy, December 1988 p36.]

Aku tidak melihat mengapa kita perlu diam dan melihat satu negara menjadi komunis karena ketidakbertanggung-jawaban masyarakatnya sendiri”, kata Henry Kissinger, Sekretaris Negara dan Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat.

Pada September 1970 kandidat sayap-kiri Salvador Allende mendapat kekuasaan dengan 36,2% vote di pemilu presidensial Chili. Seabrek bukti dokumenter terkumpul sejak itu menunjukkan bahwa adalah keterlibatan dan asistensi finansial Amerika Serikat yang mengakibatkan munculnya Jenderal Augustine Pinochet. Jenderal Pinochet yang datang untuk merepresentasi rezim militer memerintahkan banyak pembersihan. Kudeta di mana Jendral Augusto Pinochet mengambil kekuasaan di 1973 adalah yang paling berdarah di abad 20 di Amerika Selatan. Lebih dari 3.000 dibunuh dalam serangan militer September, yang dimulai ketika jet-jet tempur mengebom Istana Kenegaraan ketika Presiden terpilih secara demokratis, Salvador Allende, masih berada di dalamnya. Itu adalah dimulainya kekuasaan 17-tahun oleh Jenderal Pinochet. Seabrek bukti dokumenter menunjuk keterlibatan Amerika Serikat dalam kemunculan Pinochet. Beberapa dokumen itu dan detailnya adalah sebagai berikut:

CIA, Catatan Rapat dengan Presiden Chile, 15 September 1970 : catatan-catatan tulis tangan itu, diambil oleh direktur CIA Rhichard Helms, merekam perintah-perintah Presiden Amerika Serikat, Richard Nixon, untuk mendorong kudeta di Chile. Catatan-catatan Helms memperlihatkan perintah-perintah Nixon: 1 dalam 10 kesempatan mungkin, tapi selamatkan Chile; layak didanai; tidak penting; tanpa keterlibatan kedutaan; $10.000.000 tersedia, lebih banyak jika dibutuhkan; orang-orang terbaik kerja-penuh yang kita miliki; game plan; buat perekonomian menjerit; 48 jam untuk rencana aksi. Arahan presidensial ini menginisiasi berbagai operasi rahasia besar untuk memblokir naikknya Allende ke pemerintahan, dan mempromosikan kudeta di Chile.

CIA, Laporan Aktivitas Satuan Tugas Chile CIA, 15 September hingga 3 November 1970, 18 November 1970: CIA mempersiapkan ringkasan usaha-usahanya untuk mencegah ratifikasi (penetapan) Allende sebagai presiden dan untuk mendorong kudeta di Chile – operasi rahasia track I dan track II. Ringkasan itu merinci komposisi Satuan Tugas, dikepalai oleh David Athlee Phillips, tim para operatif rahasia 'dimasukkan satu-satu ke Chile,' dan kontak-kontak mereka dengan Kolonel Paul Winert, Atase Tentara AS merinci pada CIA untuk operasi ini. Itu me-review berbagai operasi propaganda yang didesain untuk mendorong presiden Chile Eduardo Frei untuk mendukung 'kudeta militer yang akan mencegah Allende mengambil jabatan pada 3 Nopember.'

CIA, Memorandum Pembicaraan Rapat dengan Henry Kissinger, Thomas Karamessines, dan Alexander Haig, 15 Oktober 1970: memo ini merekam diskusi mempromosikan kudeta di Chile, dikenal sebagai 'Track II' operasi-operasi rahasia untuk menjegal Allende. 3 pejabat membahas kemungkinan bahwa rencana jahat seorang pejabat militer Chili, Roberto Viaux, mungkin gagal dengan 'akibat-akibat balik sial' bagi tujuan-tujuan A.S..

National Security Council, National Security Decision Memorandum 93, Policy towards Chile, November 9, 1970: Memorandum ini meringkas berbagai keputusan presidensial mengenai perubahan-perubahan dalam kebijakan AS terhadap Chile setelah pemilihan Allende. Ditulis oleh Henry Kissinger dan dikirim ke Sekretaris Negara, Pertahanan, Direktur Kantor Kesiapan Darurat (Director of the Office of Emergency Preparedness) dan Direktur Intelijen Pusat, memo ini memerintahkan agensi-agensi AS untuk mengadopsi sikap 'dingin' terhadap pemerintahan Allende, untuk mencegah konsolidasi kekuatannya dan 'membatasi kemampuan [dia] untuk menerapkan kebijakan-kebijakan berlawanan dengan asistensi A.S. Dan investasi di Chile harus dikurangi dan tidak membuat komitmen baru. Terlebih lagi, menurut memo Kissinger, 'hubungan dekat' harus dibangun dan dijaga dengan para pemimpin militer seantero Amerika Latin untuk memfasilitasi koordinasi tekanan dan usaha-usaha oposisi lain.

Department of State, Memorandum for Henry Kissinger on Chile, December 4, 1970: Dalam respon terhadap perintah 27 Nopember dari Kissinger, Kelompok Kerja Ad Hoc antar-agensi (inter-agency Ad Hoc Working Group) atas Chile menyiapkan set strategi narasi-narasi ini mencakup sejumlah kemungkinan sanksi dan tekanan melawan pemerintahan Allende. Itu termasuk kemungkinan usaha diplomatis untuk memaksa Chile untuk mundur atau didepak dari Organisasi Negara-Negara Amerika (Organization of American States), juga konsultasi-konsultasi dengan negara Amerika Latin lainnya 'untuk mempromosikan perhatian mereka atas kepentingan kita atas Chile.' Dokumen-dokumen itu menunjukkan bahwa administrasi Nixon memang melibat dalam blokade ekonomi terselubung melawan Allende, mengintervensi Bank Dunia, IDB dan bank Export-Import untuk menahan atau membatalkan kredit dan utang pada Chile sebelum Allende satu bulan di kedudukan. Salah seorang sekutunya yang lalu adalah Perdana Menteri Margaret Thatcher yang menjadi teman pribadi diktator rakus. Dalam sebuah surat yang dikirim sebagai respon terhadap penahanan Pinochet di 1998 di Inggris, dia (Thatcher) menulis, 'Banyak yang telah terjadi sejak itu – dan tidak banyak untuk lebih baik. Hari ini aku melanggar perintahku menyangkal-sendiri dan untuk alasan yang sangat bagus – untuk mengekspresikan kemarahanku pada perlakuan semena-mena dan tidak adil terhadap Senator Pinochet.'

Download Lengkap Buku Metode Umum Kebijakan Luar Negeri Barat [PDF]

Buku : Mendukung Kediktatoran dan Penguasa Tiran

Alat-alat tradisional dalam Kebijakan Politik Luar Negeri Barat

Supporting Dictatorship and Tyranny

Traditional tools in Western Foreign Policy

oleh Hizb ut-Tahrir Inggris

Tentang Hizbut Tahrir

Hizb ut-Tahrir Britain

Suite 301

28 Old Brompton Road

London SW7 3SS

http://www.hizb.org.uk

info@hizb.org.uk

Supporting Dictatorship and Tyranny [PDF]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda