Unduh BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Kamis, 28 Agustus 2008

Doa Mengatasi Kesedihan Kesusahan

Terapi Doa Al-Quran” diterjemahkan dari Asy-Syifa' bid-Du'â' karya Muhammad Mahmud Abdullah penerbit mizania


Tawasul dengan Al-Qur'an Al-Karim Menghilangkan Kesedihan dan Kesusahan


Imam Ahmad meriwayatkan sebuah hadis dari Ibn mas'ud dalam Musnad-nya, yang berkata bahwa Rasulullah Saw. Bersabda, “Siapa pun yang dilanda kesusahan dan kesedihan, pasti keduanya akan segera disingkirkan oleh Allah Swt. Dan digantikan tempatnya dengan kegembiraan, apabila dia mengucapkan doa berikut ini,


'Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba lelaki-Mu dan hamba wanita-Mu. Ubun-ubunku berada di tangan-Mu. Hukum-Mu berlaku dalam diriku, keputusan-Mu adil untukku. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan segenap nama yang menjadi milik-Mu, Engkau menamakannya untuk diri-Mu, atau nama yang Engkau ajarkan kepada salah seorang makhluk-Mu, atau yang Engkau turunkan di dalam kitab suci-Mu, atau yang terkandung dalam ilmu gaib yang ada di sisi-Mu. Jadikanlah Al-Qur'an yang agung sebagai penuntun hatiku dan penerang cahaya pandanganku, penghilang rasa susah dan sedihku.' ”


Kemudian ada salah seorang sahabat yang bertanya, “Bukankah doa seperti ini perlu kita pelajari?” Beliau menjawab, “Ya, orang yang mendengarnya harus mempelajarinya.”

hal 108


Terapi Doa Al-Quran” diterjemahkan dari Asy-Syifa' bid-Du'â' karya Muhammad Mahmud Abdullah penerbit mizania

Keutamaan Surah Al-Mu'awwidzatain dan Surah Al-Ikhlash, serta Penyembuhan dengan Surah Al-Ikhlash


Rasulullah Saw. Bersabda,

“Barang siapa membaca qul Huwallahu Aẖad dan Al-mu'awwidzatain (Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas) ketika sore dan pagi hari sebanyak tiga kali, maka dia akan mendapatkan perlindungan dari segala sesuatu.” (HR Ahmad dan Tirmidzi)


Rasulullah Saw. bersabda, “Hai Uqbah, maukah aku mengajarkan kepadamu dua surah yang paling baik dibaca, yaitu qul a'udzu bi Rabbil-falaq dan qul a'udzu bi Rabbin-nas. Hai Uqbah, bacalah kedua surah ini manakala engkau tidur dan engkau bangun tidur. Tiada tandingannya seseorang yang memohonkan doa dan meminta perlindungan dari Allah Swt. dengan kedua surah ini.” (HR Al-Hakim dari Uqbah)

do'a menghilangkan kesedihan dan kesusahan

doa menghilangkan kesedihan dan kesusahan

doa sedih dan susah

do'a mengatasi sedih dan susah

do'a mengatasi kesedihan kesusahan

doa mengatasi kesedihan kesusahan

doa bahagia gembira

do'a gembira bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam