Unduh BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Sabtu, 07 April 2018

Kebijakan Jual Aset-Aset Negara Jajahan



Jual Negara, Satu-Satunya Kebijakan Pemerintah Tunisia

Hari demi hari, menjadi semakin jelas bagi tiap pengamat urusan publik bahwa kebijakan satu-satunya yang diinginkan negara, yang disiapkan untuk menangani krisis ekonomi dan keuangan adalah menjual aset negara kepada para perusahaan kolonial atas nama “reformasi institusi-institusi publik”. Alasan mereka melakukan itu adalah bahwa institusi-institusi itu telah gagal sehingga menjadi beban bagi anggaran dan harus disingkirkan!

Pemerintah (melalui media dan situs-situs web) mulai mengkampanyekan penjualan ini sebagai satu-satunya solusi. Kepala pemerintahan, Youssef Chahed, mengakui di hadapan Parlemen soal gagalnya pemerintah untuk keluar dari krisis ekonomi dan keuangan, tapi dia mengklaim bahwa kegagalan itu terjadi karena penghentian “reformasi besar” yang disetujui oleh Dewan Kementerian. Dia mengumumkan bahwa dia dan pemerintahannya bertekad untuk melanjutkan “reformasi besar” itu dengan berapapun harga politik yang harus dia bayar.
Pidato pemerintah itu dan kebijakan medianya muncul dalam rangka menyiapkan opini publik untuk memaklumi penerapan syarat-syarat dari International Monetary Fund (IMF) tentang pelepasan institusi-institusi publik, yang mana pemerintah sudah setujui demi mendapatkan utang. Itu adalah solusi-solusi yang ditawarkan oleh para ahli perbankan internasional yang telah ditunjuk sebagai para penasihat dan menteri dalam pemerintahan saat ini untuk menangani krisis keuangan di Tunisia.

Krisis ekonomi dan keuangan yang terus menghimpit, biaya hidup tinggi yang mengeringkan masyarakat di Tunisia, jatuhnya nilai dinar, dan penyempitan pekerjaan masyarakat dengan pajak haram, dan seterusnya, semua adalah buah pahit dari puluhan tahun penerapan sistem kapitalis dan pola pikir dalam sistem ini yang tak berdaya mengatasi masalah masyarakat, dan gagal menyediakan kesejahteraan yang layak bagi mereka.
Malah, buah pahit itu adalah hasil yang pasti didapat dari kepatuhan total terhadap resep maut IMF: pencabutan subsidi – pengurangan belanja pemerintah untuk kesehatan, pendidikan, air, dan kepentingan masyarakat lainnya – privatisasi institusi-institusi negara, khususnya yang menguntungkan, untuk memungkinkan para perusahaan kapitalis menggarong kekayaan negeri. Tujuan dari resep IMF itu adalah untuk memastikan negara mampu membayar utang riba; instrumen untuk memperbudak dalam jangka panjang!

Wahai kaum Muslimin!
Sebuah rezim yang didirikan oleh kolonialisme hanya akan menjadi jongosnya penjajah, menjadi penjaga perusahaan-perusahaan yang menggarong kekayaanmu, dan melawan siapapun yang ingin melepaskan negeri itu dari penjajahan gaya baru, dan melawan siapapun yang berusaha menguak konvensi “kemerdekaan palsu”. Rezim semacam itu tidak akan ragu untuk menjual aset masyarakat (sebagaimana dia telah memboroskan kekayaan perut bumi di masa lalu), dan dia tidak akan berpikir dua kali untuk berbohong dan mengesankan bahwa penjualan itu adalah keputusan mandiri tanpa campur tangan asing.

Sebuah rezim yang tidak mampu menjalankan perusahaannya, mereformasi situasi keuangannya dan melawan korupsi, tidaklah mampu memerintah sebuah negara tanpa menenggelamkannya ke dalam hutang dan kebangkrutan.

Wahai kaum Muslimin,
Hari ini, kita merindukan sebuah negara yang peduli dengan kita dan menangani dengan baik urusan-urusan kita, dan bahwa tugas wajib masa sekarang ini adalah menciptakan negara sejati, yang bebas dari semua jenis ikatan kolonial; sebuah negara yang membela Umat dalam keputusan-keputusannya, dan mengadopsi sistem politik dan ekonomi dari ajaran-ajaran Islam.

Dan ketahuilah bahwa tugas ini adalah fardhu yang ditujukan bagi semua Muslim, khususnya mereka yang berkemampuan dari kalangan berkekuatan dan berpengaruh sehingga tidak menyia-nyiakan Umat sekarang ini dan tidak menyia-nyiakan generasi masa depan di tangan para pecundang dan antek.

Kantor Media Hizb ut Tahrir di Wilayah Tunisia
Jum’at, 12 Rajab 1439 H
30 Maret 2018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda