Kamis, 10 April 2014

Kultum Ceramah Larangan Pacaran

Kultum Ceramah Larangan Pacaran



Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
PEMBERITAHUAN: Nasihat Kepedulian Islam Kepada Remaja Muslim Dan Muslimah

Kaum Muslimin dan Muslimah khususnya di negeri ini sedang terserang penyakit maksiat pergaulan bebas antara laki-laki dan perempuan. Pergaulan bebas adalah aturan kufur yang berasal dari orang-orang kafir. Pergaulan bebas termasuk pacaran adalah perbuatan maksiat yang melanggar hukum Allah Swt.. Iblis, setan, dan para pembenci Islam menjadi gembira jika ada orang-orang yang melakukan maksiat pergaulan bebas.

Saudaraku Muslimin dan Muslimah, Perbuatan maksiat pacaran melanggar hukum-hukum Allah Swt. yaitu: SMS-an sayang, Teleponan sayang, saling curhat, saling memberi hadiah sayang, berduaan/ khalwat. Itu semua adalah hubungan khusus antara suami dan istri. Tidak dibolehkan laki-laki dan perempuan yang belum menikah untuk melakukan perbuatan itu.
Perbuatan maksiat pacaran melanggar hukum-hukum Allah Swt. yaitu: Saling pegangan tangan, Boncengan, Pelukan, Ciuman, dan Zina. Semua perbuatan itu termasuk mendekati zina, zina tangan, zina mata, dan zina sungguhan.

Wahai Saudaraku Muslimin dan Muslimah, Perbuatan pacaran mengakibatkan pelakunya mendapat banyak dosa, buta hatinya, melanggar aturan-aturan Allah, sulit mendapat suami yang sholeh atau istri yang sholehah, kecewa, sakit hati, rugi di dunia dan akhirat, dan dijauhi teman-teman yang baik. Perbuatan maksiat zina mengakibatkan terjadi kehamilan di luar nikah, aborsi, terkena penyakit AIDS, terkena penyakit kelamin. Maka remaja Muslim dan Muslimah wajib menjauhi perbuatan maksiat pacaran, mendekatkan diri pada Allah Swt., mengkaji ilmu Islam wahyu dari Allah, beraktivitas sesuai aturan dari Allah bersama teman-teman yang baik.

Larangan perbuatan pacaran ada dalam ayat-ayat al-Qur’an:
Qur’an Surat Al-Israa’ ayat 32 yang artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina. Sesungguhnya itu adalah perbuatan keji dan jalan yang buruk.”
Qur’an Surat An-Nur ayat 26 yang artinya: “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji, dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik…”

Larangan perbuatan pacaran ada dalam hadits-hadits yang artinya:
“Telah ditetapkan atas anak adam nasibnya dari zina ….
Zina mata adalah memandang,
Zina telinga adalah mendengar,
Zina lidah adalah berkata,
Zina tangan adalah menyentuh,
Zina kaki adalah berjalan,
zina hati adalah ingin dan berangan-angan.
Dibenarkan hal ini oleh kemaluannya atau didustakannya.” [Hadits Riwayat Imam Muslim]

“Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan perempuan (bukan muhrim) karena yang ketiganya adalah setan.” [Hadits Riwayat Abu Dawud]

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kultum Dalil Larangan Pacaran Ceramah Melarang Pacaran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda