Unduh BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Rabu, 27 Maret 2019

Hizbut Tahrir Scandinavia Sukses Menggelar Aksi Protes Di Depan Gedung Parlemen Denmark Setelah Sholat Jumat



Segala puja dan puji untuk Allah, dan semoga salam dan rahmat terbaik atas Rasul-Nya.

Pada Jum’at 22 Maret 2019 Hizbut Tahrir Wilayah Scandinavia menghelat event bersejarah di pusat Copenhagen, ibukota Denmark. Di depan gedung parlemen Denmark, sholat Jum’at dilaksanakan, memberi dukungan kepada saudara-saudara yang syahid di Christchurch New Zealand, dan mengkritik para politisi di Denmark dan Barat pada umumnya yang bertanggung jawab atas iklim kebencian, permusuhan terhadap Islam dan kaum Muslimin yang memicu bullying dan kejahatan seperti pembantaian brutal di New Zealand.

Di waktu yang sama, event ini menunjukkan keberpihakan yang jelas mendukung Islam, memastikan bahwa umat Islam tidak malu-malu mengekspresikan Agama mereka di hadapan publik meskipun ada usaha-usaha politik yang terus dilakukan untuk membatasi dan menghambat dakwah dan praktik Islam di Denmark. Adzan terdengar keras dan jelas menggema di jalanan central Copenhagen.

Walau ada upaya-upaya dari beberapa orang sayap-kanan yang bersikap memusuhi untuk memprovokasi dan menciptakan masalah dengan membakar al-Qur’an di sekitar acara, dengan restu pemerintah Denmark; dan walaupun ada beberapa hari propaganda media tentang risiko keamanan, juga para politisi parlemen berusaha mencegah acara berlangsung, sekumpulan besar orang hadir dan menunjukkan dukungan mereka.

Khutbah berlangsung di hadapan jama’ah antara 700 sampai 1000 umat Islam; dan setelah sholat, ceramah dilangsungkan dalam bahasa Arab dan Inggris untuk memberikan pesan khusus kepada hadirin dan publik pada umumnya.

Dengan keagungan Allah yang Maha Kuat, acara diselesaikan dengan kesuksesan di semua aspek.

Meskipun media massa berupaya mengecilkan atau mengabaikan pentingnya acara dan fokus kepada semua hal kecuali pesan inti acara itu, Hizbut Tahrir di Denmark berhasil, dengan bantuan Allah, untuk maju ke ranah agenda publik dan membeberkan peran pemerintah dan media dalam memicu kebencian terhadap Islam dan kaum Muslimin dalam perjuangan mereka melawan Islam baik di tingkat lokal maupun di dunia Muslim.

Terima kasih kepada Allah, puluhan ribu orang telah menonton video event ini di Facebook. Dan sangat banyak umat Islam yang menunjukkan dukungan hangat mereka, dan banyak non-Muslim merespon positif juga.

Hizbut Tahrir Wilayah Scandinavia sekali lagi memuji dan berterima kasih kepada Allah yang mensukseskan aksi politik ini demi Islam, sukses dengan gemilang, dan meneguhkan kembali komitmen dan tekad untuk meneruskan perjuangan untuk Islam.

Kantor Media Hizb ut Tahrir di Scandinavia
Ahad, 17 Rajab 1440 H
24/03/2019 M
No.: 1440 / 07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda