Kamis, 28 Agustus 2008

Do'a Istikharah

Doa Isthikharah

Terapi Doa Al-Quran” diterjemahkan dari Asy-Syifa' bid-Du'â' karya Muhammad Mahmud Abdullah penerbit mizania

Nabi Saw. memberi petunjuk kepada umat manusia dengan sabdanya,


“Salah satu kebahagiaan yang akan diperoleh manusia ialah apabila dia mau memohonkan pilihan yang baik kepada Allah Swt.; dan salah satu kesengsaraannya ialah apabila mereka tidak mau memohonkan pilihan yang baik kepada-Nya.”


Nabi Saw. bersabda, “Apabila salah seorang dari kamu hendak melakukan suatu perkara, hendaklah dia melakukan shalat dua rakaat di luar shalat fardhu, yaitu meakukan shalat istikharah (memohon pilihan yang baik). Pada rakaat pertama membaca Al-Fatihah dan Al-Kafirun, dan pada rakaat kedua membaca Al-Fatihah dan qul Huwallahu Ahad. Setelah melakukan shalat dua rakaat itu , hendaklah dia mengucapkan doa berikut ini,


'Ya Allah, aku mohon dipilihkan kebaikan kepada-Mu dengan ilmu-Mu, dan aku mohon kekuatan dengan kekuatan-Mu. Aku mohon kepada-Mu dari kelebihan-Mu yang Mahaagung; karena sesungguhnya Engkau mampu dan aku tidak mampu, Engkau mengetahui dan aku tidak mengetahui, dan Engkau Maha Mengetahui yang gaib. Ya Allah, kalau Engkau mengetahui bahwa perkara ini (sebut perkara yang sedang dimintakan pilihannya) adalah baik untuk diriku, agamaku, kehidupanku, dan berakibat baik bagiku, takdirkanlah ia untukku dan mudahkanlah, kemudian berikanlah berkah dalam perkara itu untukku. Dan jika Engkau mengetahui bahwa perkara ini tidak baik untukku, agamaku, dan akibatnya untuk diriku, hindarkanlah perkara itu dari diriku, dan hindarkan aku darinya. Takdirkanlah untukku kebaikan di mana pun ia berada karena sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”

Terapi Doa Al-Quran” diterjemahkan dari Asy-Syifa' bid-Du'â' karya Muhammad Mahmud Abdullah penerbit mizania

doa shalat isthikharah doa isthikharah

do'a isthikharah

doa istikarah

do'a istikarah

doa istikharah

do'a istikharah

doa pilihan yang baik

do'a pilihan yang baik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda