Kamis, 28 Agustus 2008

Doa Melindungi Diri Doa Keselamatan

BERBAGAI MACAM DOA UNTUK MELINDUNGI DIRI

Terapi Doa Al-Quran” diterjemahkan dari Asy-Syifa' bid-Du'â' karya Muhammad Mahmud Abdullah penerbit mizania

Rasulullah Saw. Bersabda, “Barang siapa ketika pagi dan sore mengucapkan,


'Ya Allah, Engkaulah Tuhanku yang tiada tuhan selain Engkau. Aku serahkan diri ini kepada-Mu. Engkaulah Tuhan Arsy yang agung. Apa yang dikehendaki oleh Allah pasti terjadi dan apa yang tidak dikehendaki oleh-Nya tidak akan terjadi. Tiada daya dan kekuatan selain dengan pertolongan Allah yang Mahatinggi dan Mahaagung. Aku mengetahui bahwa Allah Mahakuasa atas segala sesuatu, dan ilmu-Nya meliputi segala sesuatu. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku, dari kejahatan setiap binatang melata yang ubun-ubunnya Engkau kendalikan. Sesungguhnya Tuhanku berada di jalan yang lurus,'


maka dia, keluarganya, dan harta kekayaannya tidak akan terkena sesuatu yang tidak disenangi olehnya.” (HR Ibn as-Sunni dari Abu Darda')


Dalam doa Nabi Saw. disebutkan,

“Ya Allah, jadikanlah cahaya di dalam hatiku, cahaya pada lidahku, cahaya pada pendengaranku, cahaya pada penglihatanku. Jadikanlah cahaya di bawahku, cahaya di atasku, cahaya di samping kananku, dan cahaya di samping kiriku, cahaya di depanku, dan cahaya di belakangku. Jadikanlah cahaya di dalam diriku dan jadikanlah cahaya itu sebagai keagungan bagi diriku.”


Nabi Saw. bersabda, "Barang siapa mengucapkan doa ketika pagi dan sore hari sebagai berikut,


'Cukuplah Allah sebagai penolong bagi diriku. Tiada tuhan selain Dia. Aku berserah diri kepada-Nya. Dialah Tuhan Arsy yang agung.' (sebanyak tujuh kali)


niscaya Allah akan melindungi dirinya dari segala hal yang menyusahkannya di dunia dan akhirat.” (HR Ibn As-Sunni dari Abu Darda')


Nabi Saw. bersabda,

“Qul Huwallahu Ahad dan surah al-mu'awwidzatain yang dibaca pada pagi dan sore hari sebanyak tiga kali akan melindungi dirimu dari segala sesuatu.” (HR Tirmidzi)


Ada sebuah hadits sahih dari Nabi Saw. yang diriwayatkan dari Ummul-Mukminin Ummu Salamah r.a. yang berkata, “Rasulullah Saw. setiap kali keluar dari rumah saya mendongak ke langit seraya mengucapkan,


“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari menyesatkan atau disesatkan, tergelincir atau digelincirkan, menzalimi atau dizalimi, membodohi atau dibodohi.”

Terapi Doa Al-Quran” diterjemahkan dari Asy-Syifa' bid-Du'â' karya Muhammad Mahmud Abdullah penerbit mizania

Doa keselamatan

Do'a keselamatan

doa keselamatan diri

do'a selamat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda