Unduh BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Senin, 09 September 2013

Misionaris Kristen Masuk Islam


Selama bertahun-tahun melakukan perjalanan di benua hitam untuk menyebarkan ajaran Kristen kepada orang Afrika, seorang misionaris Kristen di Sierra Leone justru menemukan Islam, ia berubah menjadi seorang da'i Muslim yang membantu ribuan warga Afrika menemukan Islam.

"Selama bertahun-tahun, Saya berusaha mengajak orang-orang Muslim di negara saya untuk menerima agama Kristen, kemudian Saya bermimpi yang mana Saya diajak untuk menerima Islam," ujar Musa Bangura (45) , kepada kantor berita Turki Anadolu pada Ahad (8/9/2013).

Pertemuan Bangura dengan Islam dimulai pada 21 tahun lalu ketika ia bermimpi diajak untuk memeluk Islam selama tiga kali berturut-turut.

Bangura memeluk Islam pada 1993, ia kemudian menjadi salah satu da'i terkemuka di Afrika dan Sierra Leone.

Tak hanya mengajak warga Afrika kepada Islam, Bangura juga mengajak para pendeta untuk memeluk agama yang lurus ini.

"Saya mengungkapkan kontradiksi-kontradiksi dalam ajaran Kristen yang dihasilkan dalam diskusi saya dengan para pendeta Kristen," kata Bangura.

"Saya membuktikan kepada mereka bahwa Islam adalah agama yang benar," tambahnya.

Bangura ditinggalkan oleh istri dan keluarganya setelah ia menjadi Muslim. Namun ia tidak berputus asa, ia justru membangun keluarga yang lebih besar dengan membantu saudara-saudara Muslim yang membutuhkan di Sierra Leone.

Kemudian, Bangura membuat sebuah situs bernama "Why Islam" untuk menyebarkan informasi yang benar mengenai Islam serta menjadi pengarah organisasi Why Islam In Action (WIIA), yang disponsori oleh sebuah organisasi Turki, IHH Insani Yardim Vakfi.

WIIA adalah organisasi kemanusiaan non-pemerintah. Organisasi ini dibentuk pada 1995, di bawah naungan Bangura.

Situsnya mencapai kesuksesan, melalui itu ia membantu lebih dari 8.000 non-Muslim untuk memeluk Islam.

"Sekarang saya bekerja untuk orang-orang Kristen (mendakwahi mereka, red) di negara saya dan berusaha untuk membantu mereka menyadari kebenaran dan memilih Islam," kata Bangura.

Diambil dari Anadolu Agency dan OnIslam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam