Rabu, 04 Februari 2015

Kerusakan Hukum



Berkuasanya orang-orang bodoh dan jahat

  1. Dari Abdullah bin ‘Amru r.a. dia berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Hari Kiamat tidak akan datang, sampai Allah mengambil wali-walinya dari muka bumi, sehingga yang tersisa adalah para pengacau dan orang-orang jahat, mereka tidak mengenal kebaikan dan tidak meninggalkan kemungkaran”.
(Disebutkan dalam Majma’uz Zawa`id: hadits ini diriwayatkan oleh Imam Ahmad secara marfu’ dan mauquf [marfu’ dinisbahkan kepada nabi adapun mauquf dinisbahkan kepada sahabat] Perawi-perawinya sesuai dengan syarat shahih)

        Para ulama di masa kini menanggung tanggung jawab yang besar. Mereka harus mendakwahkan ideologi (akidah dan syariah) Islam kepada umat. Dengan demikian, mereka semoga menjadi para wali Allah yang menghapuskan kebatilan dan kezaliman. Mereka menjadi golongan yang tidak tercemari paham dan hukum kufur. Justru mereka menjadi para mujadid yang memperbaiki akidah dan syariah yang telah dirusak oleh manusia.
        Sementara itu golongan-golongan yang harus diluruskan adalah mereka yang tidak mengenal Islam sebagai ideologi. Mereka hanya mengetahui sekularisme, kapitalisme, demokrasi, pluralisme, dan ilmu-ilmu jahiliyah lainnya. Maka, dakwah yang menunjukkan kepada umat bahwa akidah dan sistem Islam mampu memberikan keadilan hakiki dan menjadi rahmat bagi semesta alam harus terus digencarkan.

  1. Dari Abu Hurairah r.a. dia berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Demi Tuhan yang jiwaku berada dalam kuasa-Nya, Hari Kiamat tidak akan datang, sehingga merajalela perbuatan keji dan sifat kikir. Orang yang terpercaya dikhianati dan orang yang khianat dipercaya
(Al-Haitsami berkata: “Sebagian isi hadits ini disebutkan dalam kitab shahih”. Kemudian dia berkata: “Hadits ini diriwayatkan oleh ath-Thabrani dalam al–Mu’jam al-Ausath dan di antara perawinya terdapat Muhammad Ibnu Sulaiman bin Walibah, sementara perawi-perawi lainnya adalah tsiqat)

  1. Dari Sahal bin Sa’ad r.a. dia berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Ya Allah! Janganlah Engkau mempertemukanku dengan suatu masa di mana ulama tidak diikuti dan dan orang bijak tidak dihargai. Hati mereka adalah hati orang asing sedangkan bahasa mereka adalah bahasa Arab”.
(Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Ahmad. Disebutkan dalam al-Fathur Rabbani: hadits ini disebutkan oleh al-Hakim dalam kitabnya al-Mustadrak dengan redaksi yang hampir sama dari Jamil bin Abdurrahman al-Hidza` dari Abu Hurairah)

        Perhatikanlah rusaknya hukum pada akhir zaman. Alim ulama tidak ada yang memperhatikan ilmunya dan tidak dihargai karena manusia dikuasai oleh para penguasa batil yang menerapkan sistem kufur di berbagai bidang. Manusia lebih condong ke peradaban kufur Barat, dan terkena penyakit wahn (cinta dunia dan takut mati), kendatipun bahasa mereka adalah bahasa Arab. Mereka takut jika harus mengambil risiko melawan kezaliman dan kekufuran. Mereka takut jika kehilangan kenikmatan dunia sementara berjuang amar makruf nahi mungkar.
Di masa semacam ini suara-suara kebodohan lebih keras daripada suara kebajikan aqidah dan syariah Islam. Situasi buruk demikian bisa terus berlangsung kecuali umat merubah apa yang ada pada diri mereka yaitu pelurusan akidah dan syariah yang berlaku di antara mereka.
"Maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintahnya (Rasul) takut akan ditimpa cobaan atau ditimpa azab yang pedih." (QS. An-Nuur: 63)
Kami berlindung kepada Allah dari kesesatan dan dosa karena meninggalkan kewajiban.

  1. Dari Abdullah bin Amru r.a. dia berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Di antara tanda dekatnya Hari Kiamat adalah dimuliakannya orang-orang jahat dan direndahkannya orang-orang yang baik. Perkataan dijelek-jelekkan dan perbuatan ditampak-tampakkan. Dan al-musa`ah disebarluskan kepada manusia”. Aku bertanya: “Ya Rasulullah! Apakah al-musa`ah itu?” Nabi menjawab: “Apa-apa yang ditulis selain kitabullah”.
(Disebutkan dalam Majma’uz Zawa`id: hadits ini diriwayatkan oleh ath-Thabrani dan perawi-perawinya sesuai dengan syarat shahih)
Di antara apa-apa yang disebarkan dan menyalahi Kitabullah adalah kisah-kisah pergaulan bebas, novel-novel pacaran, artikel-artikel yang mendukung kemaksiatan, buku-buku hukum kufur, atau omong-kosong hiburan permainan yang tidak bermanfa’at di dunia dan di akhirat. Berbagai media massa menyebarkan ide-ide kufur, paham-paham sesat, mengajak kepada kepemimpinan jahiliyah, menjauhkan dari syariah, membudayakan gaya hidup yahudi dan nasrani.

Download Buku Membereskan Fitnah Kerusakan Umat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda