Sabtu, 16 Juni 2012

Prinsip-prinsip untuk Kemajuan Kita


Prinsip-prinsip untuk maju



Dalam buklet ini kita bertujuan untuk menggariskan beberapa kebijakan mengenai apa yang diperlukan untuk agenda positif untuk kaum Muslimin. Semuanya bisa didetailkan. Beberapa di antaranya telah ada dalam dokumen-dokumen lain. Banyak aktivitas yang telah terus berlangsung.

Dalam pendapat kami terdapat beberapa prinsip utama, yang jika diterapkan pada berbagai perkara menyangkut umat Islam, akan mencapai kemajuan untuk ke depan. Yaitu:

Penguatan dan penjagaan keimanan dan ketakwaan kita, nilai-nilai Islam kita dalam kehidupan domestik dan Umat - berhadapan dengan nilai-nilai kufur dalam masyarakat dan menggantinya dengan Islam.

Penjagaan Identitas Islam kita menghadapi tekanan penguasa untuk menjadi moderat. Ini artinya persaudaraan kita harus tetap diikat oleh akidah Islam, dan jangan sampai diri kita terlepas dari Umat Islam secara global. Persaudaraan kita tidak boleh jatuh dimangsa oleh identitas regional yang melupakan bahwa kaum Muslim memiliki tugas untuk mendukung jutaan sesama Muslim yang hidup di bawah penjajahan militer dan penindasan dan kita mesti mendukung seruan untuk mengakhiri penjajahan di segala bidang dan untuk hidup dengan Islam semata.

Membangun institusi-institusi kita di atas dasar Islam yaitu masjid, madrasah dan sekolah dan oleh karenanya dikendalikan oleh Umat Islam pejuang Islam dan Syariatnya, bukan oleh negara saat ini. Berbagai institusi ini harus memenuhi kebutuhan dan sasaran sebagaimana ditetapkan oleh Islam dan pengikutnya, bukan oleh penguasa demi tujuan westernisasinya (moderatisasi).

Secara aktif mendukung kerja pendirian Negara Khilafah di dunia Muslim. Ini artinya menyatukan seruan kita dengan saudara-saudari kita di dunia Muslim untuk mengakhiri kekuasaan dan sistem toghut di negeri-negeri kita dan menggantinya dengan kekuasaan sistem Islam rahmat bagi seluruh alam.

Mempromosikan hubungan yang tepat dengan masyarakat umumnya, atas dasar Islam. Ini artinya berinteraksi dengan mereka atas dasar akidah Islam kita yang khas. Sistem ini harus tampak dalam karakter dan kepribadian kita, menunjukkan bagaimana sesungguhnya hidup dengan Islam dan syariahnya. Kita mesti mengambil kesempatan untuk menjelaskan Islam dan syariahnya, juga mengoreksi berbagai miskonsepsi dan membantah propaganda keliru yang telah banyak ada di media.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda