Kamis, 08 Maret 2012

Hizbut Tahrir Adalah Partai Politik Islam Global

Hizbut Tahrir Adalah Partai Politik Islam Global



HIZBUT TAHRIR

Hizbut Tahrir (Partai Pembebasan) adalah partai politik Islam global yang didirikan tahun 1953 di bawah kepemimpinan pendirinya - seorang ulama, pemikir, politisi, dan hakim di Mahkamah Banding di Al-Quds (Jerusalem) - Taqiyuddin an-Nabhani.

Pemimpin organisasi saat ini adalah Ata bin Khalil Abu Rushta. Di dunia Muslim, Hizbut Tahrir bekerja di semua level masyarakat untuk mengembalikan kepada Kaum Muslimin cara hidup Islami di bawah naungan Negara Khilafah yang diperjuangkan dengan metode intelektual dan politik semata.

Khusus di dunia Muslim, sasaran politik kami adalah pendirian-kembali Khilafah Islam sebagai negara independen - yang memiliki pemimpin terpilih dan akuntabel, peradilan independen, partai-partai politik, aturan hukum dan hak-hak konstitusional bagi kelompok minoritas. Warga negara Khilafah memiliki hak untuk terlibat dalam politik dan meminta pertanggungjawaban pemimpin - karena peran pemimpin (Khalifah) adalah pelayan umat, yang memerintah mereka dengan keadilan.

Di Barat, Hizbut Tahrir bekerja untuk menumbuhkan komunitas Muslim yang hidup dengan Islam dalam pemikiran dan perbuatan, yaitu mematuhi aturan-aturan Islam dan menjaga identitas kuat Islam. Hizbut Tahrir tidak bekerja di Barat untuk mengubah sistem pemerintahan, tapi menempuh dialog dan debat dengan para pemikir, pembuat kebijakan dan akademisi Barat untuk menunjukkan kekuatan ide-ide Islam, sehingga memproyeksikan citra Islam kepada masyarakat Barat.

Hizbut Tahrir aktif di seantero Timur Tengah, Asia Tengah, Indonesia, Malaysia, Afrika, Afghanistan, Pakistan dan Bangladesh, dan juga hadir di Eropa, Australasia dan Amerika.

Hizbut Tahrir Adalah Partai Politik Islam Global

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda