Minggu, 21 Oktober 2012

Penyebab Kegagalan Negara Sekular dalam Mengurus Rakyat

Kegagalan negara sekular dalam mengurus urusan rakyat di berbagai negeri Muslim adalah karena menentang perintah Allah Swt. dalam firman-Nya:
"dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu." [Terjemah Makna Qur'an Surat (5) Al-Maaidah: 49]

Pembangkangan terhadap perintah Islam inilah yang telah menghasilkan ketidakadilan; kegagalan memastikan pemenuhan kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian, tempat tinggal, perawatan kesehatan, pendidikan dan keamanan. Ini adalah penyebab dari ketakutan dan ketidakpastian kebalikan dari keamanan, kedamaian dan kecukupan. Sungguh pelanggaran perintah Islam ini telah menghasilkan kekuasaan yang tidak sah menurut Islam dan kezaliman sehingga rakyat menjadi lemah tanpa keadilan Islam. Hukum buatan hawa nafsu manusia menguasai rakyat di mana pihak yang kuat menzalimi yang lemah. Hukum, pemikiran, konsep dan perasaan Islam terdistorsi dan menghilang; rakyat dikuasai dan diperintah oleh insting dan hawa nafsu.

Wahai Umat Islam yang lurus di antara para tokoh:
Bertakwalah kepada Allah Swt. dan kembalilah pada-Nya, dan ingatlah bahwa kalian bertanggung jawab mengenai organisasi atau partai kalian yang didasarkan pada prinsip selain Islam dan sehingga mendukung sistem tidak Islam. Adalah tugasmu untuk mengubahnya kepada jalan kebenaran dan ingatlah seruan Allah Swt.:
"Maka apakah orang-orang yang mendirikan mesjidnya di atas dasar takwa kepada Allah dan keridaan (Nya) itu yang baik, ataukah orang-orang yang mendirikan bangunannya di tepi jurang yang runtuh, lalu bangunannya itu jatuh bersama-sama dengan dia ke dalam neraka Jahanam? Dan Allah tidak memberikan petunjuk kepada orang-orang yang lalim." [Terjemah Makna Qur'an Surat (9) at-Taubah: 109]

Dan janganlah menyebabkan fitnah/kerusakan:

"dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan,"[Terjemah Makna Qur'an Surat (2) al-Baqarah: 191]

Wahai Umat Islam yang ikhlas di antara para tokoh:
Menjadi tugas dan kewajibanmu untuk mengusahakan terapnya Islam dan pemerintahan Islam sehingga kita menikmati keadilan Islam di seantero negeri. Salah satu kewajiban terpenting adalah mendakwahkan Islam hingga terlaksana sepenuhnya. Masyarakat harus diurus dan dipandang berdasarkan ideologi Islam dan kita bertanggungjawab kepada Allah Swt. atas setiap tetes darah yang tertumpah secara zalim, dan setiap kekayaan yang dijarah kaum kufar, dan setiap jiwa yang terteror dan terancam.

Ingatlah bahwa penerapan seluruh sistem Islam akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah Swt.

Wahai Umat Islam:
Hanyalah Islam yang bisa melawan, menangkal dan menghancurkan ikatan kesukuan, kebangsaan yang terus membelenggu masyarakat dari pelaksanaan Islam dan syariahnya seutuhnya. Dan oleh karenanya, kembalilah kepada ikatan ideologi Islam sebagai saudara seakidah dengan memperjuangkan tegaknya syariah dan khilafah, Allah Swt. berfirman:

"Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliah) bermusuh musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk." [Terjemah Makna Qur'an Surat (3) Ali Imran: 103]

"dan Yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." [Terjemah Makna Qur'an Surat (8) al-Anfaal: 63]

Maka tolak dan campakkan setiap ikatan kesukuan, kebangsaan, dan kenegaraan sekular karena itu bertentangan dengan Islam; dan bersama-sama hizbut tahrir marilah kita memenuhi kewajiban membuang sistem kufur serta memperjuangkan syariah dan khilafah sesuai metode kenabian; semoga kita selamat di akhirat dan dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda