Sabtu, 16 November 2013

Mengkaji Kejayaan Umat Islam

Mengkaji Kejayaan Umat Islam




PENTINGNYA PEMBAHASAN INI

Mengkaji kejayaan umat Islam merupakan hal penting agar Umat dapat mengetahui, mengapa kekuatan mereka hilang selama ini. Dan bagaimanakah caranya dapat mengembalikan kekuatan tersebut? Apa saja perangkat kejayaan Umat Islam ini? Apa saja kendala dan hambatan yang menghalanginya? Dan apa saja berita gembira atau indikasi kejayaan umat Islam ini?

Allah menghidupkan umat Islam dengan banyak harapan dan cita-cita besar. Allah menuntun umat Islam kepada tujuan yang agung. Allah memerintahkan agar tekad kaum Muslimin bangkit, agar mereka tidak terjebak dan terhenti dalam perkara yang penuh kekufuran, kemusyrikan, dan pengabaian hukum-hukum Allah Swt.

Allah akan memberikan kewibawaan kepada kaum Muslimin agar mereka tidak rela dengan posisi rendah dan hina dalam agama dan kehidupan dunia mereka. Allah memerintahkan kaum Muslimin untuk menduduki posisi tinggi dan naik ke puncak kekuatan, dan memimpin bangsa di dunia ini.

Allah melalui Rasul-Nya menunjukkan kepada kaum Muslimin terhadap apa yang semestinya mereka lakukan, dan menjelaskan jalan kepada mereka. Allah menjanjikan kaum Muslimin bahwa jika mereka bangkit, berbuat, bersabar, berjuang, dan tekun serta menjalankan perjuangan dengan sebaik mungkin, maka mereka akan mendapatkan pertolongan dan diberikan posisi yang kokoh. Dan mereka dijadikan sebagai pewaris bumi Allah di dunia ini, kemudian sebagai pewaris Surga Allah di akhirat nanti.

Perang sengit yang dilancarkan para musuh Islam begitu ganas. Dengan berbagai bentuk dan metode, mereka mencoba menghantam kaum Muslimin untuk mencerai-beraikan mereka. Musuh itu berusaha melenyapkan harapan dalam dada kaum Muslimin.

Mereka juga menyebarkan berbagai paham pemikiran kufur di antara kaum Muslimin agar kepala kaum Muslimin tidak terangkat dan tekad mereka tidak berkobar, yang akhirnya menjadikan kaum Muslimin dalam kemundurannya yang mereka derita saat ini. Kemunduran pemikiran umat Islam mengantarkan mereka kepada kehilangan eksistensi, kekalahan, dan cerai-berai di hadapan umat dan bangsa kufur yang berusaha menyerang kaum Muslimin dari berbagai sudut dan arah sebagaimana orang-orang yang akan menyantap makanan di meja makan.

Dan ada orang-orang yang hanya menonton saja dan tidak berbuat sesuatu. Mereka justru mengabaikan metode perjuangan Rasul Saw. dalam menegakkan Islam. Hal ini merupakan problem besar. Malangnya, berbagai kesesatan pemikiran terus-menerus ditujukan kepada Umat di dalam rumahnya sendiri dan di lingkup hidupnya. Maka mutlak diperlukan orang-orang yang mengembalikan keyakinan kepada Allah dan sistem-Nya.

Umat Islam sangat memerlukan orang yang bersemangat, mempunyai harapan di dadanya, dan menghidupkan iman dalam hatinya. Kaum Muslimin membutuhkan orang yang menyediakan jalan perjuangan Rasul Saw. untuk ditempuh, orang yang menjelaskan jalan itu, dan menjelaskan mereka pedoman bagaimana mereka berbuat dan ke mana mereka melangkah.

Kita diperintahkan untuk memakai sistem Allah yang dianugerahkan bagi umat Islam. Sistem tersebut mampu mengarahkan akal dan memaksimalkan potensi agar umat Islam ini dapat berjalan dalam naungan Al-Qur’an dan Sunnah dalam jalannya yang jelas. Dan supaya umat Islam terbentuk dengan dasar yang diletakkan oleh pendiri pertama yaitu Muhammad Saw. dan yang diteruskan oleh generasi setelah beliau, yaitu para sahabat dan orang-orang saleh dari umat Islam ini. Itu semua terwujud dengan menyempurnakan perjalanan yang berkah tersebut. Sehingga akhirnya kegembiraan akan kembali menghiasi kehidupan, dan Allah mengizinkan umat Islam untuk menjadi jaya sebagaimana yang telah Dia janjikan. Janji Allah adalah benar.

Mengkaji Kejayaan Umat Islam

DOWNLOAD BUKU: MEMENUHI KEWAJIBAN UMAT MERAIH KEJAYAAN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda