Sabtu, 16 November 2013

IMAN SYARAT TERPENTING UNTUK MERAIH KEJAYAAN

IMAN SYARAT TERPENTING UNTUK MERAIH KEJAYAAN




IMAN, SYARAT TERPENTING UNTUK MERAIH KEJAYAAN

Janganlah kalian bersikap lemah, dan janganlah (pula) kalian bersedih hati, padahal kalianlah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kalian orang-orang yang beriman.” (QS. Ali Imran:139)

Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kalian dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan merobah (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang yang fasik. » (QS. Annur:55)

Dan kami selalu berkewajiban menolong orang-orang yang beriman. » (QS. Arrum:47)

”Tidak diragukan lagi bahwa umat Islam sekarang ini berada dalam pergulatan yang berbahaya dengan kekuatan kafir yang amat menguasai kekuatan materi dan fisik. Sedangkan umat Islam tidak memiliki modal kemajuan fisik dan materi yang mencukupi. Jika umat Islam tidak bermodalkan kekuatan iman, maka ketika berhadapan dengan kaum kafir, tidak mustahil umat Islam akan kalah.” [Sa’id Hawwa: Kay La Namdhi ba’idan anitiyajatil ashr hal.46]

“Jika terdapat iman, maka jalan kemenangan dan kejayaan akan terbuka. Jika iman hilang, maka apa artinya segala senjata dunia meskipun dikumpulkan menjadi satu untuk melawan musuh?” [Mohammad Abdullah Al-Khathib, Khashaishul mujtama’ alIslami, hal.62]

Ketika Negara Islam menghadapi Persia dan Romawi, pasukannya berjumlah sedikit dibanding Persia dan Romawi. Daulah Islam pada saat itu miskin yang hidup seadanya dan secukupnya. Persenjataan musuh lebih canggih dari persenjataan kaum Muslimin. Akan tetapi dengan keimanan dan ketakwaan menerapkan syariah mereka berusaha keras merealisasikan eksistensi mereka dalam kehidupan. Umat Islam bersama negara Islam berhasil merealisasikan diri sebagai kekuatan terbesar dalam sejarah di muka bumi ini. Umat Islam berhasil mencapai kawasan timur dan barat dengan cepat yang tiada bandingannya dalam sejarah kehidupan manusia. Dengan iman yang terlaksana mengikuti syariah Negara Islam berhasil menyebarkan petunjuk Islam dan melawan kebatilan. Mereka berhasil menyingkirkan berbagai hambatan yang menghalangi perjalanan mereka.
Maka berkali-kali Negara Islam berhasil memperoleh kemenangan dalam berbagai pertempuran. Mereka unggul karena sumber kejayaan mereka, yaitu iman dan taqwa sebenar-benarnya.

IMAN ADALAH DASAR SEGALA KEBAIKAN

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.” (QS. Al-A’raf:96)

MAKNA GLOBAL AYAT INI

» Iman kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya akan melahirkan limpahan keberkahan dari langit dan bumi sebagai realisasi dari janji Allah. Apakah ada orang lain yang lebih menepati janji daripada Allah? …
Keberkahan yang timbul karena iman dan takwa ini, bukan saja keberkahan dalam benda saja, tetapi juga keberkahan dalam jiwa dan perasaan manusia, keberkahan dalam kehidupan yang baik, serta keberkahan dengan pengembangan dan kemajuan kehidupan.” [Sayyid Quthb: Fii Dzilali Qur’an jilid 3 hal.1338, dan setelahnya]

Umat Islam akan memantapkan iman mereka, dan memahaminya dengan pemahaman yang jernih sebagaimana yang diinginkan Allah. Iman tersebut akan direalisasikan secara nyata dalam kehidupan yaitu dalam perilaku, ucapan, dan perjuangan umat. Umat bergerak dengan iman dalam setiap waktu dan tempat. Maka umat Islam mewujudkan keimanan yang mereka pegang ini dalam bentuk nyata ketakwaan menerapkan seluruh Syariat Islam. Ketika itulah, umat Islam layak mewarisi bumi dan menjadi pemimpin dunia dengan Negara Khilafahnya dan hal itu merupakan janji Allah.

IMAN SYARAT TERPENTING UNTUK MERAIH KEJAYAAN

DOWNLOAD BUKU: MEMENUHI KEWAJIBAN UMAT MERAIH KEJAYAAN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda