Jumat, 09 November 2007

Cerita anak Si Momo Nakal - dongeng - cerpen

Pada suatu hari di sebuah perkampungan hiduplah sekelompok hewan yang hidup berdampingan. Mereka hidup bertetangga secara rukun.


Pada suatu siang sepulang sekolah, Cici si kelinci, Beni si sapi, dan Kuchi si kucing sedang bermain bersama. Mereka bermain lompat tali di halaman rumah Cici bersama-sama dengan gembira.


Tibs-tiba dari arah selatan muncul Momo si macan.dengan raut muka ketakutan. Dia berteriak-teriak sambil berlari kencang sekali.. “toloooooooong, srigala sedang mengamuuuuk.. sekarang dia sedang mencari mangsaaa.. toloooong.” Kontan saja Cici, Beni, dan Kuchi ikut berlari ketakutan. Namun tiba-tiba setelah semua orang panik, Momo si macan malah tertawa dengan kencangnya.. “hahahaha,, kalian semua tertipuuu.. tak ada serigala yang sedang mengamuk.. hwahahahahaha…” Tentu saja Cici, Beni, dan Kuchi menjadi kesal dengan kelakuan Momo.


Beberapa hari kemudian ketika Cici, Beni, dan Kuchi sedang bermain bersama lagi, si Momo kembali berlari-lari dengan raut muka ketakutan. “Tolooong,, ada serigala sedang kelaparan..!!! aku tadi hampir dimangsa!!” serentak Cici, Beni, dan Kuchi berlari ketakutan. Tetapi ternyata Momo kembali tertawa terbahak-bahak. Cici, Beni, dan Kuchi kali ini benar-benar marah dan tidak mau lagi percaya pada Momo. “Aku berjanji, aku tidak akan lagi percaya pada Momo si pembohong.

…………..(bersambung)…………..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda