Jumat, 25 Juni 2010

Download Buku Keajaiban Qur'an – Keajaiban Tata Bahasa al-Qur'an

Download Buku Keajaiban Qur'an – Keajaiban Tata Bahasa al-Qur'an


Download Buklet Keajaiban al-Qur'an – Keajaiban Tata Bahasa al-Qur'an






Observasi di atas membuat hipotesis yang diajukan oleh mereka yang menganggap Muhammad (Saw.) sebagai penulis al-Qur'an tak bisa dipertahankan. Bagaimana bisa seorang laki-laki, dari buta huruf, menjadi penulis yang paling penting, dalam hal kelayakan tata bahasa, dalam keseluruhan literatur Arab?”




Seberapapun sering kita menuju padanya [al-Qur'an]... ia dengan segera menarik, membuat kagum, dan pada akhirnya memperkuat penghormatan kita... gaya al-Qur'an, kesesuaiannya dengan kandungan-kandungannya dan tujuannya adalah megah, sangat intens dan unik mulia sebenar-benarnya – maka buku ini (al-Qur'an) akan terus bekerja melampaui semua zaman sebagai pengaruh yang paling kuat.


Gaya dinamis ekspresi al-Qur'an terjadi sebagai hasil dari penggunaan perpindahan gramatikal. Ini adalah praktek retorika terakui yang telah diberi istilah “Sifat berani Bahasa Arab” - “Daring nature of Arabic”. Alat retorika ini disebut 'iltifat, dalam Bahasa Inggris secara literal berarti 'turning' – 'beralih' dari satu hal ke hal lain.


Al-Qur'an diakui menempati satu posisi penting di antara buku-buku religius dunia. Meski yang paling muda dari karya-karya fundamental yang ada di kelas literatur ini, tidak seperti yang lain ia menghasilkan pengaruh yang mengagumkan yang telah dihasilkannya terhadap massa manusia. Ia telah menciptakan suatu keseluruhan fase baru pemikiran manusia dan satu tipe karakter segar. Ia telah mentransformasi sejumlah suku heterogen semenanjung Arab menjadi bangsa para pejuang, dan kemudian berlanjut untuk menciptakan organisasi politik-religius raksasa dunia Muhammad yang merupakan salah satu kekuatan besar yang dengannya Eropa dan Timur harus yakin hari ini.”


Cara al-Qur'an menggunakan kata 'apabila telah sunyi' menghasilkan melodi tenang dan suara yang halus. Ini mengindikasikan kedamaian, keheningan dan ketenangan yang diberikan oleh waktu malam. Al-Qur'an juga menggunakan suara untuk membangun gambaran-gambaran tajam,


...al-Qur'an adalah dianggap sebagai satu spesimen Bahasa Arab yang paling murni, ditulis dalam setengah puisi dan setengah prosa. Al-Qur'an telah dinyatakan dalam beberapa situasi para ahli struktur bahasa telah mengadopsi aturan-aturan dari al-Qur'an untuk setuju dengan beberapa frase tertentu dan ekspresi yang digunakan di dalamnya, dan bahwa meski beberapa usaha telah dilakukan untuk memproduksi satu karya yang menyamainya, sejauh penulisan elegan menjadi perhatian, tidak ada yang pernah berhasil.”


Banyak Orientalis dan ahli bahasa menekankan bagaimana ekspresi al-Qur'an adalah jenis yang unik dan sensitif yang mencontohkan puncak keindahan tata bahasa. Lingkungan linguistik al-Qur'an adalah bahwa perubahan dalam urutan kata akan mengakibatkan perubahan dalam efek komunikatif dan artinya yang dikehendaki untuk ditampilkan. Ini juga bisa merusak efek gaya al-Qur'an dan bisa mengganggu keharmonisan kohesi semantik sepanjang buku itu.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda