Kamis, 22 Desember 2011

Alasan Pendirian Partai Politik Islam Hizbut Tahrir



Tentang Hizb ut Tahrir


Alasan-alasan pendirian

Hizb ut Tahrir adalah partai politik yang ideologinya adalah Islam. Hizbut Tahrir didirikan dalam memenuhi seruan Allah Swt.,


“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan (Islam), menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; Dan merekalah orang-orang yang beruntung.” [Terjemah Makna Qur’an Surat (3) Ali Imran 104]

Sasaran Hizb ut Tahrir

Sasaran Hizb ut Tahrir (Partai Pembebasan) adalah untuk membebaskan umat dari dominasi berbagai pemikiran, sistem dan negara kufur, dengan melanjutkan kehidupan Islam dan untuk mengemban dakwah Islam kepada dunia. Tujuan ini artinya membawa kaum Muslim kembali menjalani kehidupan Islam dalam Dar-ul-Islam, satu negara Islam dan satu masyarakat Islam, sehingga semua urusan kehidupan ditentukan oleh Islam dalam negara Khilafah, ini menjadi satu-satunya metode membangkitkan Umat.

Keanggotaan dalam Hizb ut Tahrir

Hizb menerima semua Muslim laki-laki dan perempuan sebagai anggotanya, tanpa pandang ras, bahasa atau madzhab. Metode afiliasinya adalah mereka memeluk keyakinan Islam dan adopsi mereka terhadap konsep partai, yang digali dari Islam semata-mata.

Kumpulan para wanita terpisah dari kumpulan para pria dan dibina oleh para wanita lainnya, suaminya atau mahramnya (para kerabat yang tak boleh dinikahi).

Kerja Hizb ut Tahrir

Hizb ut Tahrir adalah partai yang ideologinya Islam. Islam diwahyukan untuk mengurus urusan-urusan manusia. Islam datang untuk mengurus urusan-urusan rakyat, menyediakan hukum-hukum untuk mengatur hubungan dalam semua ranah, dalam pemerintahan, ekonomi, pendidikan maupun kebijakan luar negeri. Hizb ut Tahrir sedang bekerja untuk mengubah secara radikal situasi rusak masa ini dengan mendirikan Islam sebagai dasar satu-satunya untuk mengurus urusan-urusan umat manusia, yang hanya mungkin melalui pendirian-kembali Khilafah.

Hizb ut Tahrir mengikuti metode yang digunakan oleh RasulAllah Saw. untuk mendirikan Negara Islam yang pertama di Madinah Munawarrah.

Oleh karenanya Hizb ut Tahrir melakukan perjuangan intelektual melawan berbagai pemikiran dan konsep rusak, yang menjadi dasar dan yang terus dipromosikan sistem kapitalis. Hizb mengungkap kesalahan, kerusakan dan kontradiksi mereka dengan Islam di hadapan Umat. Jadi, Hizb secara kuat membantah konsep-konsep demokrasi, patriotisme, sosialisme dan kapitalisme dan dalam melakukannya tidak pernah beralih ke bermanis mulut, kompromi atau akomodasi. Faktanya, Hizb dengan kuat menantang konsep apapun yang bertentangan dengan Islam.

Bersamaan dengan pemurnian intelektual ini, Hizb ut Tahrir melibatkan diri dalam perjuangan politik. Jadi, Hizb ut Tahrir meminta pertanggung-jawaban, menantang dan mengekspos para penguasa kacung, mengungkap kolaborasi mereka dengan para kolonialis yang mengabaikan Islam dan kaum Muslim.

Dengan demikian, semua aksi Hizb ut Tahrir adalah politis, karena politik dalam Islam adalah mengurus urusan-urusan umat dalam arti yang sebenarnya. Apapun selain ini hanyalah penceramahan atau pengajaran.
Sasaran tindakan-tindakan politiknya adalah untuk membebaskan kaum Muslim dari berbagai konsep dan perasaan yang rusak dan kufur. Hizb ut Tahrir berusaha memastikan bahwa pemikiran Islam membentuk opini publik, menggerakkan umat untuk bertindak berdasarkan itu dan menerapkannya. Hizb juga mengusahakan perasaan-perasaan kaum Muslim, sehingga mereka mencintai apa yang diridhoi Allah Swt. dan membenci apa yang tidak diridhoi Allah Swt. Hizb bekerja untuk menegakkan hubungan-hubungan Islam dalam masyarakat secara keseluruhan. Jadi, Hizb menjadi wakil alami Umat untuk penerapan Islam.

Adalah terbukti dari metode yang digunakan oleh RasulAllah Saw. bahwa mengubah berbagai pemikiran dan perasaan yang dominan tidaklah cukup untuk menegakkan Islam, akan tetapi harus juga ada pencarian dukungan material fisik (Nussrah) dari para ahli kekuatan dalam rangka menegakkan Islam sebagai kekuasaan. Bersamaan dengan menyeru manusia secara umum, Hizb menyeru para ahli kekuatan khususnya untuk memenuhi peran mereka dengan menyingkirkan para penguasa antek dan memberikan Nussrah kepada Hizb ut Tahrir untuk mendirikan Khilafah.

Ini adalah alasan mengapa para kekuatan kolonialis memerintahkan para penguasa kacung untuk menggunakan tindakan keras untuk melawan dakwah Islam ini. Para penguasa tiran telah mencoba semua cara penindasan atas para anggota Hizb, dari penyiksaan, pemenjaraan, pembuangan dan tidak memberi pekerjaan. Mereka bahkan telah men-syahid-kan para anggota Hizb di Irak, Syria, Libya dan Uzbekistan.

Kaum Kuffar sedang terus bekerja untuk berusaha dan mencegah pertumbuhan seruan Hizb ut Tahrir. Mereka telah mengadakan berbagai konferensi dan seminar untuk menangani Hizb ut Tahrir dan Khilafah, semacam konferensi Ankara oleh Amerika. The Heritage Foundation, Nixon Institute, International Crisis Group dan CIA semua telah mempublikasikan berbagai laporan tentang Hizb ut Tahrir. Negara-negara kafir bersikeras atas pelarangan Hizb ut Tahrir meskipun Hizb adalah satu partai politik, yang tidak menggunakan perjuangan fisik.

Meski semua halangan itu, Hizb ut Tahrir menyandarkan diri pada Allah Swt. dalam mengejar jalannya dengan keteguhan, komitmen penuh dan ketulusan. Karena hanya Allah Swt. saja yang akan menganugerahi Umat dan Hizb-nya dengan kesuksesan, wibawa dan dukungan material fisik ketika Allah Swt. berkehendak. Insya Allah, hari itu tidaklah jauh dan pada hari itu orang-orang beriman akan bersuka-cita dengan pertolongan Allah Swt.

Model rancangan Khilafah

Hizb telah menyiapkan harta pengaturan luas, yang menggariskan Khilafah yang akan segera datang dengan izin Allah Swt., sebagian kecilnya digunakan untuk menyiapkan manifesto ini. Buku-buku itu termasuk;

Struktur Negara Khilafah
Sistem Pemerintahan
Sistem Ekonomi
Sistem Keuangan Negara Khilafah
Kebijakan Ekonomi Ideal
Sistem Peradilan
Aturan-Aturan Pembuktian
Pendahuluan Konstitusi
Buku-buku itu tersedia online dari website kami www.hizb-ut-tahrir.org

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda