Senin, 05 Desember 2011

Hanya Islam yang akan membangkitkan Kaum Muslimin



Hanya Islam yang akan membangkitkan Kaum Muslimin


Sistem di Pakistan saat ini tidak pernah bisa berhasil karena ia bertentangan dengan keyakinan Kaum Muslimin sendiri. Sistem sekarang terus-menerus menyingkirkan Kaum Muslim dari miliknya yang paling berharga, kecintaannya terhadap Deen (agama) Allah Swt.

Hanyalah ketika keyakinan Kaum Muslimin bersesuaian secara sempurna dengan sistem yang diterapkan atas mereka, akan terdapat sinergi produktif dan picuan kedinamisan di dalam Umat. Islam meninggikan masyarakat yang tak tertandingi kehebatannya oleh peradaban manapun sebelumnya. Selama lebih dari 1 milenium, bermula sejak hari RasulAllah Saw. mendirikan negara Islam pertama kali di Al Madinah Al-Munawwarah, Kaum Muslimin menjadi mercusuar bersinar untuk seluruh umat manusia.

Mengenai hukum dan ketertiban, keamanan dan perlindungan atas minoritas, orang-orang yang tertindas menemukan tempat berlindung di dalam wilayah negara Khilafah, sebagaimana para Yahudi yang lari dari penindasan di Spanyol di abad ke-15 yang mereka disambut terbuka dan diberi kediaman oleh Khalifah Beyazid Ath-Thaani. Tanah-tanah Islam adalah rumah bagi orang-orang berbagai kepercayaan, ras dan bahasa yang semuanya mendapat manfaat dari keadilan dan keamanan yang hanya Islam yang bisa menyediakan. Memanglah, Negara Islam berhasil memupuk loyalitas yang hingga para Tentara Salib menemukan diri mereka sendiri harus berperang melawan orang-orang Kristen di Syam yang bergerak untuk mempertahankan negara mereka, negara Khilafah.

Kebangkitan, pengetahuan, dan kemakmuran Kaum Muslimin adalah monumen-monumen dalam warisan dunia. Dalam berbagai macam bidang seperti pengobatan dan astronomi, Khilafah tidaklah beberapa dekade tapi beberapa abad lebih maju dari negara-negara kontemporer. Ciri pria dan wanita terpelajar di Eropa dan kunci untuk harta karun teknologi adalah pengetahuan atas bahasanya Islam, Bahasa Arab. Selain itu, universitas-universitas Kaum Muslim adalah tujuan yang disukai bagi para pangeran dan putri Eropa.
Negara Khilafah memastikan akses ke kekayaan, tanpa terkonsentrasi di tangan segelintir orang. Selama ratusan tahun berbagai kebutuhan dasar warganegara dijamin sementara memungkinkan mereka untuk mengejar kemakmuran lebih. Jadi, ada masa di mana di Afrika, Zakat tidak perlu didistribusikan. Di bawah, berabad-abad kekuasaan Muslim, Subbenua India telah menjadi kekaguman dunia.

Di panggung dunia, Khilafah adalah negara pemimpin selama berabad-abad, bahkan tanpa rival dekat. Ia menyatukan seabrek sumberdaya Kaum Muslimin di dalam satu, Negara Khilafah, yang membentang di 3 benua. Khilafah mendefinisi-ulang politik dunia menjadi didasarkan pada keadilan dan kebenaran dan ia menjadi kekaguman bangsa-bangsa. Berita-berita keadilan Kaum Muslimin menyusul setelah pembebasan tanah-tanahnya, sehingga orang-orang memasuki Deen Allah Swt. secara berbondong-bondong. Dan bila Kaum Muslimin tanahnya dijajah, bahkan oleh kekuatan luar biasa, seperti orang-orang Tartar dan Pasukan Salib, Kaum Muslimin tidak akan menyerah pada penjajahan mereka dan akan mengakhiri penjajahan mereka.

Sungguh ketika Kaum Muslimin dimuliakan dan dikuatkan oleh deen mereka, mereka adalah contoh terbaik yang pernah dilihat dunia. Allah Swt. berfirman,

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah” [Terjemah Makna Qur’an Surat (3) Ali Imran 110]

Kedinamisannya bisa kembali lagi, inshaAllah, ketika Kaum Muslimin kembali kepada rahasia kesuksesan mereka di kehidupan ini dan berikutnya, yaitu adalah penerapan Islam secara komprehensif, melalui pendirian negara Khilafah di satu atau lebih negeri Muslim yang kuat sebagai titik mula bagi penyatuan-kembali seluruh Dunia Muslim.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda