Jumat, 01 Juli 2011

Amerika Adalah Negara Kekuatan Hipokrit Hagemonis Penjajah - Amerika Serikat Negara Penjajah

Amerika Adalah Negara Kekuatan Hipokrit Hagemonis Penjajah - Amerika Serikat Negara Penjajah



Amerika Dipandang sebagai Kekuatan Hipokrit, Hagemonis


§  Mayoritas di Mesir, Indonesia dan Pakistan melihat Amerika Serikat sebagai hipokrit tentang hukum internasional. Di Mesir, dua pertiga (67%) berpikir demikian, sementara 20 persen memandang Amerika Serikat menunjukkan kepemimpinan. Di Indonesia mayoritas 55% berpikir Amerika Serikat adalah hipokrit; hanya 12% berpikir Amerika Serikat telah menunjukkan kepemimpinan. Di Pakistan, empat dari 5 responden (78%) melihat Amerika Serikat sebagai hipokrit (menunjukkan kepemimpinan, 20%). Di antara para responden di lima negeri Muslim lainnya yang ditanyai pertanyaan ini, empat orang mayoritas substansial memandang Amerika Serikat sebagai hipokrit, sementara satu berbeda pendapat. 81 persen orang Turki mengatakan Amerika Serikat hipokrit, dan hanya 6 persen yang melihatnya sebagai pemimpin mengenai hukum internasional. Di Palestina 72 persen memiliki pandangan yang sama. Di Yordania, 64 persen mengatakan Amerika Serikat hipokrit melawan hanya 19% yang berpikir sebaliknya.

§  Sekali lagi kesadaran bahwa adalah tujuan Amerika Serikat untuk “memelihara kendali atas sumberdaya-sumberdaya Timur Tengah” sangatlah meluas hingga menjadi konsensus, dan khususnya kuat di negeri-negeri Timur Tengah. Ini dipandang sebagai tujuan Amerika Serikat oleh 88% di Mesir, 67% di Indonesia dan 62% di Pakistan. Di akhir 2006, 82% di Maroko setuju hal yang sama. Pertanyaan ini juga ditanyakan di empat negeri lainnya di dalam atau di dekat Timur Tengah, dan masing-masing khususnya percaya dengan kuat bahwa Amerika Serikat memelihara kendali atas minyak Timur Tengah sebagai tujuan. 90% di Azerbaijan mengatakan bahwa itu adalah tujuan Amerika Serikat (pasti, 74%); 89% di Palestina mengatakan demikian (pasti, 70%); 89% di Turki mengatakan demikian (pasti, 77%); dan 87% di Yordania mengatakan demikian (pasti, 82%).

§  Asumsi bahwa adalah tujuan Amerika Serikat untuk “memperluas garis batas geografis Israel” adalah pandangan yang meluas di antara mayoritas negeri Muslim yang disurvei. Di Timur Tengah mayoritas memegang pandangan ini, termasuk Mesir (86%) Palestina (90%) dan Yordania (84%). Ini juga keyakinan kuat mayoritas di Turki (78%) dan di akhir 2006, 64% orang Maroko mengekspresikan pandangan ini, menurut survei yang sama.

§  Amerika Serikat dipersepsikan menunjukkan sikap tidak menghormati terhadap negeri-negeri Muslim sehingga banyak orang yang berpikir itu sengaja. Diberikan tiga pilihan, hanya 12 persen rata-rata di seantero sembilan negeri Muslim mengatakan “Amerika Serikat kebanyakan menunjukkan sikap hormat pada dunia Muslim.” Satu dari tiga (33% rata-rata) mengatakan ini tidaklah sengaja, mengatakan “Amerika Serikat sering tidak menghormati dunia Islam, tapi karena ketidaktahuan dan tidak sensitif.” Namun, 44% berpikir “Amerika Serikat berusaha menghinakan dunia Islam.” Jadi 77% rata-rata mengatakan bahwa Amerika Serikat bersikap tidak menghormati. Di survei lain WPO mensurvei mayoritas responden di enam negeri Muslim mengatakan bahwa Amerika Serikat menggunakan kekuatannya dengan cara menindas dan tidak adil. Ditanya, “Dalam hubungan pemerintah kita dengan Amerika Serikat, apakah anda pikir Amerika Serikat lebih sering memperlakukan kami dengan adil atau menyalahgunakan kekuatannya untuk membuat kami melakukan apa yang diinginkan pemerintah?” mayoritas mengatakan bahwa Amerika Serikat menyalahgunakan kekuatannya secara menindas; di Palestina (91%), Turki (87%), Mesir (66%), Azerbaijan (63%), Indonesia (57%), dan Yordania (51%).

 Amerika Adalah Negara Kekuatan Hipokrit Hagemonis Penjajah - Amerika Serikat Negara Penjajah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Download BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda