Jumat, 01 Juli 2011

Letak Jalur Sutra - Letak Strategis Jalur Sutra - Kekuatan Geostrategi Geopolitik

Letak Jalur Sutra - Letak Strategis Jalur Sutra - Kekuatan Geostrategi Geopolitik




Jalur Sutra


Akhirnya mereka yang biasa berargumen bahwa, jalur sutra historikal bisa menjadi suatu alternatif bagi kekuatan Barat untuk mengurangi dependensi mereka pada Negara Khilafah Islam; mereka harus melihat peta dunia sekali lagi!

 Letak Jalur Sutra - Letak Strategis Jalur Sutra - Kekuatan Geostrategi Geopolitik

Jalur sutra yang merupakan salah satu rute perdagangan darat tertua menghubungkan China dengan Eropa melalui Timur Tengah. Kembalinya Negara Khilafah Islam jelas akan menjaga rute ini di bawah kendalinya. Oleh karena itu, posisi geografis Negara Khilafah Islam akan menjadi posisi yang unik. Jangkauan geografis masif ini akan membantu Negara Khilafah Islam secara cepat menduduki kursi pengemudi dunia.
Jalur Sutra pada dasarnya menghubungkan Eropa dan Cina melalui Persia, Timur Tengah dan Turki. Ini memberi Khilafah kekuatan defensif dalam mendayagunakan pengaruh terhadap bangsa manapun yang ingin menggunakannya untuk kepentingan geopolitik dan komersial mereka.

 Letak Jalur Sutra - Letak Strategis Jalur Sutra - Kekuatan Geostrategi Geopolitik

Akhirnya tentang India, jika seseorang punya kebingungan mengenai sikap Khilafah terhadap India, haruslah menjadi jelas bahwa kasta atas Hindu telah mengeksploitasi sekte-sekte lebih rendah selama beberapa ribu tahun. Memanglah India adalah suatu tanah Islam dengan lebih dari 700 tahun sejarah. Islam memberi rakyat India ketenangan, kemakmuran yang dirampok oleh Inggris kolonialis dan sekarang oleh Amerika imperial. Terlebih lagi, hari ini pembangunan ekonomi India murni berdasar impor minyak yang sekitar 70% dari kebutuhan minyaknya. Dependensi ini bisa meningkat ke lebih dari 90% di 2020. Sekitar 45% kebutuhan sekarang datang dari negara-negara Gulf Cooperation Council – Dewan Kerjasama Teluk – Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi dan United Arab Emirates – menurut angka-angka Indian Planning Commission – Komisi Perencanaan India. Jika seseorang mempertimbangkan impor minyak dari bagian-bagian lain Timur Tengah, kawasan itu terhitung sekitar 67% impor minyak India. Oleh karenanya dengan populasi Muslim besar di India dan di sekeliling Pakistan dan Bangladesh, dan membuat menderita lebih dari 86% rakyat umumnya di tangan kasta berdasar Hindu, juga kebergantungannya pada sumberdaya minyak dari Timur Tengah akan pelan tapi pasti mengintegrasikan lembah sungai Indus dengan tujuan akhirnya yaitu Negara Khilafah Islam.

Oleh karena itu dengan benua penuh sumberdaya Afrika dan Timur Tengah kaya minyak, kendali atas Selat Gibraltar, Bosphorus, Laut Hitam, Asia Tengah, Laut Kaspia, Kanal Suez, Selat Hormuz di Teluk Persia, Samudera India, dan Selat Malaka di waktu ketika perkembangan polarisasi ekonomi antara Asia dan Eropa atau bahkan Asia dan Amerika sedang berlangsung, adalah Negara Khilafah Islam yang akan mengendalikan nasib ekonomi, strategis, dan politik Eropa, Asia, Rusia dan Amerika Serikat dengan terbit sebagai negara pemimpin terdepan dalam ranah politik internasional.
 
 Letak Jalur Sutra - Letak Strategis Jalur Sutra - Kekuatan Geostrategi Geopolitik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Poskan Komentar

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI DIKIRIM KE EMAIL SAYA → Kirim ke alamat email saya:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda